Saturday, July 2, 2016

UAS Selesai

Seneng banget akhirnya UAS selesai juga, well tapi entah kenapa ngerasa kalo UAS di semester ini nggak seberat dan se-bikin begadang UAS semester lalu. Padahal kalo dilihat sih tugasnya masih susahan semester ini. Tugasnya tuh mulai dari bikin poster, bikin design interface dari aplikasi, bikin creative brief, sampe segala bikin motion graphic, tugas yang motion graphic sih bikin pusing tujuh keliling dan sempet bikin ga tidur cuma buat asistensi. Pas bikin motion graphic gue pake software after effect, temen-temen gue juga awalnya pake after effect cuma pada menyerah karena dikejar-kejar deadline jadinya pada bikin kayak di free aplikasi buat bikin animasi gitu. Gue juga asistensi pertama kali pake itu aplikasi itu sih, soalnya ga sempet dan waktu itu belom ngerti apa-apa juga tentang after effect. Tapi setelah liat dan tanya-tanya temen dan liat tutorial di youtube juga akhirnya bisa mengerti dan bisa nyelesain tugasnya juga.
UAS kali ini ga bikin pusing mungkin karena tugas-tugas juga udah dikerjain dari sebelum uas kali ya, palingan yang bikin dadakan tuh tugas bikin poster doang sih. Sisanya udah asistensi dari sebelum uas, jadi pas mau uas tuh tinggal finishing gitu doang.
By the way, tadi sempet ngecek di aplikasi buat ngeliat nilai gitu di punya temen (jadi nilai di situ udah ada beberapa yang keluar walaupun di sia kampus belom keluar) dan mata kuliah bahasa indonesia gue dapet C+ nyesek banget, padahal masuk terus, ya mungkin ga masuk cuma dua kali tapi kan absen masih aman, di kelas kalo ada yang presentasi pun sempet beberapa kali nanya. Kayaknya sih dapet C+ gara-gara ketauan nanya temen pas lagi uas LOL, tapi itu nanya cuma satu nomor doang sih soalnya waktunya udah mepet banget dan gue masih ada dua soal yang belom dan bener-bener deh I really have no idea what the answers is. Ya semoga aja sih itu cuma sementara atau seenggaknya bisa lulus gitu ya, tapi walaupun lulus juga agak ganggu sih liatnya, kalo pelajaran desain yang lain sih udah positive thinking dapet minimal tuh B, terus tiba-tiba ada yang C+ tuh rasanya nyesek banget apalagi rencananya tahun ini mau ngajuin beasiswa takut berpengaruh banget nilai itu.
Mata kuliah yang lain yang bikin pusing tuh bahasa Inggris karena uas-nya kita ngerjain TOEIC dan parah sih itu pusing banget, sebenernya soalnya gampang kalo dikerjainnya pelan-pelan dan ga banyak LOL, tapi ini kan ngejar waktu juga jadi harus cepet, itu aja pas waktunya selesai masih banyak yang belom keisi dan akhirnya memilih cap-cip-cup, mana pas lagi ngerjain tuh laper banget lol.
Tapi sekarang akhirnya bisa santai dan menikmati libur yang cuma dua bulan ini :")

No comments:

Post a Comment