Wednesday, August 24, 2016

Latihan Kepemimpinan Organisasi

Beberapa hari yang lalu gue ikut Latihan Kepemimpinan Organisasi (LKO), itu acara buat yang kepilih sebagai ormawa gitu dan karena gue kepilih sebagai HMJ jadi gue pun ikut. Tadinya sempet panik karena gue kira gue bakalan sendirian dari jurusan DKV karena temen-temen gue yang kepilih pada ga bisa dan ga ada kabar, tapi akhirnya ada juga yang menemani.
Yang ikut gabungan dari tiga jurusan, DKV, Desain Interior, dan Desain Produk ya secara ini merupakan acara fakultas. Ternyata pesertanya pun tidak sebanyak ekspektasi gue, hanya 16 orang yang katanya sih beda dari tahun lalu yang ikut lumayan banyak. Emang susah sih ngumpulin orangnya karena lagi libur dan di tiap-tiap jurusan pun habis ada ataupun mau ada acara sendiri-sendiri yang pastinya pake biaya lumayan gede. Gue pun sempet ngajak temen-temen gue pada ga mau dan ga bisa.
Acaranya sih kayak acara latihan kepemimpinan pada umumnya, ada games, materi, dan jurit malem. Pas games terakhir sempet migrainnya kambuh dan itu ga enak banget, tapi akhirnya udah lumayan pas sorenya. Oh iya menuju ke tempat LKO dianter naik bus kampus dan itu macet banget ya jalan tol kayak yang udah di jalan dua jam tapi masih di daerah lebak bulus woy kapan sampenya itu.
By the way tadinya gue sempet takut karena calon ketua cuma dua mana cewe dua-duanya kan, tapi ada temen gue cowo yang akhirnya maju juga jadi calon.
Gue sebenernya ga mau kepilih ya terserah orang mau bilang cemen atau apalah ya tapi gue takut ga bisa buat ngejalaninnya. Alesan buat ga mundur pun sebenernya tadinya calon ketua ada empat orang termasuk gue, dan saingan gue pun lumayan berkompeten dan punya pengalaman jadi gue udah ngerasa yaudah jalanin dulu aja palingan ga akan jadi toh temen-temen gue juga pasti taulah mana yang cocok dan enggak (dan gue termasuk ke yang enggak). Eh tapi di tengah jalan pada ngundurin diri gitu aja dan gue ga tau woy mau nangis rasanya. Sekarang jadinya calon ada tiga dan ada cowo jadinya agak lebih tenang ya walaupun masih takut bakalan kepilih lol.

Ini foto peserta (walaupun diujung ada panitia satu), fotonya pada belum siap, sebenrnya ada lagi tapi di kamera panitia.

Thursday, August 4, 2016

Calon

Di suatu sore yang tenang gue lagi main exorun (btw I think I'm gonna make a review post about this game because this game is very exciting) tiba-tiba ada chat di grup whatsapp kan tentang pengumuman nama calon ketua hima yang baru dan ada nama gue di situ, gue langsung kayak "INI SIAPA YANG MILIH SIH HHH" padahal gue bukan orang yang aktif juga di kampus, sebenernya lumayan aktif sih kalo ada acara sering terlibat tapi sebagai tim hore lol. Tadinya bukan gue yang dipilih kan terus ga tau kenapa tiba-tiba ada nama gue. Dan tadinya gue kira udah ada dan udah diumumin siapa aja calon-calonnya tapi gue ga tau, soalnya itu gue baru masuk grup lagi soalnya sebelumnya handphone sempet rusak dan ga masuk grup dan ga tau info apa-apa. Sekarang lagi pusing sama struktur kepanitian, porgram kerja, dll dsb dst dkk (insert emoticon crying here). Tapi entah kenapa gue yakin banget kalo ujungnya bukan gue yang kepilih, karena ya yang lain pun bisa menilai gue itu kalo di kampus gimana dibanding calon-calon lainnya hehe.

Friday, July 29, 2016

Not Lucky Enough

Jadi di semester 4 ini gue dapet mata kuliah bahasa Inggris 2 dan uas bahasa Inggris sendiri itu TOEIC kan. Gue sebenernya takut pas ngerjain TOEIC karena itu pertama kalinya dan kata orang-orang tuh soalnya susah, banyak, waktunya sedikit, ya makin ngeri lah gue.
Yaudah tuh pas hari H gue semakin panik kan mana belajar cuma dari modul yang dikasih dosen doang, itupun cuma dibaca sekilas. Pas ngerjain soalnya ternyata ga susah-susah banget pas bagian readingnya, kalo pas listening sih ya gitu lah ya. Pas awal-awal masih bisa dan semangat ngerjain tapi pas belakang-belakang udah pusing banget, pusing baca lol. Apalagi pas listening tuh gue ga bisa.
Sebenernya gue juga pasrah sih sama hasil testnya gimana, secara listening gue ga bisa, kalo pas bagian reading gue masih lumayan yakin lah ya, dan akhir-akhir tuh banyak yang ngasal karena waktunya udah abis dan kepepet. Nah tambah makin pasrah ajalah gue.
Tanggal 19 Juli kemarin ada pengumuman score TOEIC kan dan gue dapet 510 (wow ternyata my english lumayan juga yah untuk ukuran orang yang masih belajar and not expert). Tapi yang bikin nyesek tuh score minimal buat lulus itu 550 KEBAYANG GAK SIH NYESEKNYA KAYAK APA. Yaudah terpaksa deh gue test ulang kemarin, btw entah kenapa gue ngerasa test ulangnya tuh soalnya gak sesulit test yang pertama. Semoga aja test kali ini lulus dan gak harus ngulang lagi untuk yang kedua kalinya because I'm so enek if I should doing that test again and again.

Thursday, July 28, 2016

Old Friends

Sabtu minggu lalu gue janjian buat main sama temen-temen SMP, janjian di seven eleven taman puring, abis itu niatnya mau ke SMP (gue dulu sekolah di SMPN 11 Jakarta) karena dikira lagi rame tuh banyak guru soalnya murid-murid lagi pada liat kelas baru mereka gitu kan, eh ternyata belom zuhur pun gerbang sekolah udah ditutup jadinya ga bisa main ke sana gitu deh.
Di sevel yang ngumpul baru beberapa orang kan karena nungguin yang lain kelamaan akhirnya kita, yang udah sampe duluan, pergi makan mie ayam di mas no. Gue rela-relain ga makan di rumah buat makan mie ayam mas no soalnya udah lama baget ga makan di situ lol. Pas di mie ayam mas no baru deh pada dateng, anak lakinya juga pada dateng. Nungguin mie ayam lama banget datengnya soalnya itu rame banget (kapansih mas no pernah sepi). Sambil nunggu yaudah kita cerita-cerita semuanya dari mulai masalah kuliah, UAS, sampe flashback ke jaman-jaman SMP.
Abis makan balik lagi ke sevel buat ngobrol sebentar dan sambil nunggu hujan reda, tadinya gabut banget mau kemana gitu kan bingung nah akhirnya memutuskan buat ke gancy. Tapi anak cowo yang ikut ke gancy cuma  Yoma sama Jale, sisanya pada pulang kan, kalo yang cewenya sih ikut semua.
Di gancy kita ke jco buat lanjut ngobrol lagi kan, tapi sayangnya Yoma sama Jale cuma sebentar dan abis itu balik, Ira pun gabung sama temen-temen SD nya karena kebetulan ada reunian juga dia. Nah sisanya tinggal berenam doang, yaudah kita jalan-jalan keliling gancy dan memutuskan buat ke H&M AND LAGI BANYAK SALE DI SANA PARAH MAU NANGIS. Ngeliat boots di sana harganya dari 599 ribu jadi cuma 100 ribu WOW BAYANGIN GUYS HEMAT 499 RIBU. Niatnya mau beli but UANG THR MENIPIS dan ga dikasih jajan soalnya liburan, belom lagi ada ajakan dari temen lain buat kesana dan kesini yaudah akhirnya ga jadi beli. Pas sampe rumah pun ternyata ibu juga bilang, "kenapa ga beli aja lumayan buat pergi." DAN SEDIKIT AGAK MENYESAL GA BELI BOOTS ITU. Temen gue akhirnya ada yang beli boots itu dia beli 2 sekalian buat temennya gitu nitip. Sebenernya gue lebih naksir boots yang putih gitu yang modelnya bertali tapi sayangnya itu ga diskon huft.

Btw dua hari kemudiannya gue ke PIM ngeliat boots yang sama di H&M PIM dan harganya dari 599 ribu jadi 250 ribu, gue yakin banget itu modelnya sama tapi ternyata di pim lebih mahal, and I was like
please
.
gue
.
NYESEL.

Ternyata bener kata orang mendingan nyesel beli daripada nyesel ga beli.

Ya semoga aja nanti pas akhir tahun ada diskon sebesar itu lagi dan nemu boots yang lucu lagi.

Well reunian gue sebenernya cuma gitu doang sih, tapi seneng aja bisa ketemu sama temen-temen lama, ngobrolin pengalaman baru masing-masing. Udah pada berubah sih semua ya yang ga berubah cuma sifat saling ngeledekin satu sama lain LOL dari dulu sampe sekarang masih pada suka ngeledekin satu sama lain.

From left: Ira, ME, Eza, Lesta, Yoma, Yudhis, Adam, Bintang, Ritha, Jale, Ayu, Syifa.






























"Its nice when you meet up with old friends and see how much everyone has grown up."





.

Wednesday, July 13, 2016

Portofolio



So since I'm a design student I need a place to put and show my artworks to other people, and finally I made a portofolio blog. Maybe next time I will make behance or kreavi account.
By the way let's check out my portofolio blog and follow if you like.

http://ddesigned.tumblr.com/
http://ddesigned.tumblr.com/
http://ddesigned.tumblr.com/

Saturday, July 2, 2016

UAS Selesai

Seneng banget akhirnya UAS selesai juga, well tapi entah kenapa ngerasa kalo UAS di semester ini nggak seberat dan se-bikin begadang UAS semester lalu. Padahal kalo dilihat sih tugasnya masih susahan semester ini. Tugasnya tuh mulai dari bikin poster, bikin design interface dari aplikasi, bikin creative brief, sampe segala bikin motion graphic, tugas yang motion graphic sih bikin pusing tujuh keliling dan sempet bikin ga tidur cuma buat asistensi. Pas bikin motion graphic gue pake software after effect, temen-temen gue juga awalnya pake after effect cuma pada menyerah karena dikejar-kejar deadline jadinya pada bikin kayak di free aplikasi buat bikin animasi gitu. Gue juga asistensi pertama kali pake itu aplikasi itu sih, soalnya ga sempet dan waktu itu belom ngerti apa-apa juga tentang after effect. Tapi setelah liat dan tanya-tanya temen dan liat tutorial di youtube juga akhirnya bisa mengerti dan bisa nyelesain tugasnya juga.
UAS kali ini ga bikin pusing mungkin karena tugas-tugas juga udah dikerjain dari sebelum uas kali ya, palingan yang bikin dadakan tuh tugas bikin poster doang sih. Sisanya udah asistensi dari sebelum uas, jadi pas mau uas tuh tinggal finishing gitu doang.
By the way, tadi sempet ngecek di aplikasi buat ngeliat nilai gitu di punya temen (jadi nilai di situ udah ada beberapa yang keluar walaupun di sia kampus belom keluar) dan mata kuliah bahasa indonesia gue dapet C+ nyesek banget, padahal masuk terus, ya mungkin ga masuk cuma dua kali tapi kan absen masih aman, di kelas kalo ada yang presentasi pun sempet beberapa kali nanya. Kayaknya sih dapet C+ gara-gara ketauan nanya temen pas lagi uas LOL, tapi itu nanya cuma satu nomor doang sih soalnya waktunya udah mepet banget dan gue masih ada dua soal yang belom dan bener-bener deh I really have no idea what the answers is. Ya semoga aja sih itu cuma sementara atau seenggaknya bisa lulus gitu ya, tapi walaupun lulus juga agak ganggu sih liatnya, kalo pelajaran desain yang lain sih udah positive thinking dapet minimal tuh B, terus tiba-tiba ada yang C+ tuh rasanya nyesek banget apalagi rencananya tahun ini mau ngajuin beasiswa takut berpengaruh banget nilai itu.
Mata kuliah yang lain yang bikin pusing tuh bahasa Inggris karena uas-nya kita ngerjain TOEIC dan parah sih itu pusing banget, sebenernya soalnya gampang kalo dikerjainnya pelan-pelan dan ga banyak LOL, tapi ini kan ngejar waktu juga jadi harus cepet, itu aja pas waktunya selesai masih banyak yang belom keisi dan akhirnya memilih cap-cip-cup, mana pas lagi ngerjain tuh laper banget lol.
Tapi sekarang akhirnya bisa santai dan menikmati libur yang cuma dua bulan ini :")

Tuesday, June 14, 2016

Jogja

Beberapa bulan yang lalu gue pergi liburan ke Jogja, tadinya mau berangkat sama abang gue, adek gue, dan om gue tapi tiba-tiba nenek gue maksa Ibu buat ikut ke Jogja katanya buat jagain gue sama adek lol. Kita berangkat ke sana naik kereta, awalnya mau naik pesawat tapi adek bilang katanya dia belum pernah naik kereta yaudah akhirnya kita pulang pergi naik kereta (tbh that was my first time too to travel to somewhere by train lol, sebelumnya hanya pernah naik commuter line).
Berangkat sabtu pagi, subuh-subuh udah dibangunin karena kereta dateng jam tujuh, yaudah tuh pagi-pagi masih gelap berangkat ke stasiun pasar senen, sempet kejebak macet juga di pasar kebayoran lama karena ada truck sampah (none of us ga ada yang inget kalo subuh-subuh ada pasar dan truck sampah lol kalo inget ga akan lewat situ), mana di jalan baru inget kalo lupa bawa fisheye ((i cry)) padahal sengaja dibeli buat jalan-jalan ke Jogja.
Sampe stasiun ternyata kecepetan (ya bagus sih daripada ketinggalan kereta), yaudah nungguin sambil ngantuk-ngantuk, mana gue abis pulang malem karena kemarinnya ada acara jurusan.
Kereta dateng langsung masuk, beres-beres, dan berangkat. Ternyata lama juga di perjalanan kurang lebih delapan jam, badan udah pada pegel banget. Di jalan pun cuma makan-tidur-denger lagu dan palingan selfie dan took some random pics.
























Sampe di Jogja itu sore kalo nggak salah, langsung jalan kaki ke hotel karena hotelnya deket sama stasiun, tinggal jalan kaki lewat gang-gang kecil.

Hotel tempat kita nginep.






















Pas sampe hotel rasanya seneng banget karena bisa ketemu kasur, akhirnya setelah menempuh perjalanan yang cukup lama bisa tiduran juga. Setelah istirahat bentaran kita pergi keluar buat jalan-jalan dan cari makan. As usual pas lagi jalan-jalan we took some pics.

Rasanya ada yang kurang kalo belum foto plang ini.









































Abis makan jalan-jalan sama belanja beberapa buat oleh-oleh, tapi gue ga beli oleh-oleh apa-apa karena ga ada uang LOL. Di dompet cuma ada uang sekitar 120 ribu, ya karena perginya dadakan banget jadi belom sempet nabung, untungnya tiket, hotel, sama makan udah ditanggung jadinya aman.
Sempet jalan-jalan ke taman pintar buat foto sama badut atau apalah itu namanya, abis itu ke alun-alun buat naik mobil nyala. Ternyata lumayan capek juga ngegenjot itu mobil, awalnya gue kira itu mobil digerakin pake mesin ternyata kita sendiri yang genjot.
Pulangnya sempet bingung mau naik apa, tapi akhirnya kita naik ojek online, mesen satu-satu, mana tukang ojek onlinenya sempet ditegor sama tukang becak setempat, jadi ga enak :(
Hari minggunya baru jalan-jalan ke Candi Boroubudur, Candi Prambanan, Museum de arca sama de mata. Perjalanan ke Candi Boroubur jauh juga ternyata, gue tidur-bangun-tidur lagi belom sampe-sampe dan pas sampe ternyata panas juga di sana. Pas di boroubudur yang naik ke atas cuma gue, abang gue, dan adek gue, ibu sama om nunggu di bawah, ibu udah ga kuat naik katanya capek daripada kakinya nanti sakit, gue pun naik nggak sampe ke paling atasnya.

Candi Boroubudur

Candi Prambanan

Museum de Arca

Museum de Mata





















































Hari Seninnya ga kemana-mana cuma stay di hotel sama palingan ke malioboro buat belanja oleh-oleh, sempet mampir juga ke hotel tempat kakak sepupu nginep (iya di sana ada kakak sepupu gue juga lagi liburan dan mau pulang kampung), baru malemnya ke mall apa gitu gue lupa namanya, kita di sana makan pizza. Pulang dari sana langsung ke hotel dan tidur, oiya pas pulangnya sempet ngeliat tembok deket hotel lagi dilukis, sebenernya udah ada lukisannya cuma lagi dibenerin gitu.



















Hari Selasa juga cuma belanja oleh-oleh bentaran dan abis itu siap-siap pulang. Abang gue ga ikut ke Jakarta, dia diajak sama kakak sepupu gue buat ikut ke kampungnya buat gantian nyetir, yaudah pulang ke Jakarta akhirnya cuma ber-empat. Sampe di Jakarta gue lupa jam berapa pokoknya udah malem gitu dan hujan.

Kata orang Jogja tempat yang ngangenin, well mungkin ada benarnya. Gue juga lumayan kangen liburan ke sana, semoga dalam waktu dekat bisa ke sana lagi buat liburan dan dateng ke tempat-tempat bagus yang belom sempet gue datengin.

Tuesday, April 19, 2016

Hello


Udah lama banget gue nggak ngepost di blog ini. Terakhir kali ngepost tiga tahun lalu, gue masih kelas 2 SMA, and now I'm an university student, udah semester 4 lagi.
Sebenernya banyak banget yang mau di post di sini karena tiga tahun belakangan ini pasti banyak banget kejadian di hidup gue, mulai dari lulus SMA, masuk kuliah, tugas kuliah yang seabrek sampe harus begadang, tapi ya ga nemu waktu yang pas because I'm

Lol tapi serius sibuk, tapi gue pun juga ga tau sibuk apa, intinya setiap mau ngepost pasti selalu lupa. Pengen dipost sekarang pun rasanya telat banget. But start from now I'll try to be more active in here.