Tuesday, June 14, 2016

Jogja

Beberapa bulan yang lalu gue pergi liburan ke Jogja, tadinya mau berangkat sama abang gue, adek gue, dan om gue tapi tiba-tiba nenek gue maksa Ibu buat ikut ke Jogja katanya buat jagain gue sama adek lol. Kita berangkat ke sana naik kereta, awalnya mau naik pesawat tapi adek bilang katanya dia belum pernah naik kereta yaudah akhirnya kita pulang pergi naik kereta (tbh that was my first time too to travel to somewhere by train lol, sebelumnya hanya pernah naik commuter line).
Berangkat sabtu pagi, subuh-subuh udah dibangunin karena kereta dateng jam tujuh, yaudah tuh pagi-pagi masih gelap berangkat ke stasiun pasar senen, sempet kejebak macet juga di pasar kebayoran lama karena ada truck sampah (none of us ga ada yang inget kalo subuh-subuh ada pasar dan truck sampah lol kalo inget ga akan lewat situ), mana di jalan baru inget kalo lupa bawa fisheye ((i cry)) padahal sengaja dibeli buat jalan-jalan ke Jogja.
Sampe stasiun ternyata kecepetan (ya bagus sih daripada ketinggalan kereta), yaudah nungguin sambil ngantuk-ngantuk, mana gue abis pulang malem karena kemarinnya ada acara jurusan.
Kereta dateng langsung masuk, beres-beres, dan berangkat. Ternyata lama juga di perjalanan kurang lebih delapan jam, badan udah pada pegel banget. Di jalan pun cuma makan-tidur-denger lagu dan palingan selfie dan took some random pics.

Sampe di Jogja itu sore kalo nggak salah, langsung jalan kaki ke hotel karena hotelnya deket sama stasiun, tinggal jalan kaki lewat gang-gang kecil.

Hotel tempat kita nginep.

Pas sampe hotel rasanya seneng banget karena bisa ketemu kasur, akhirnya setelah menempuh perjalanan yang cukup lama bisa tiduran juga. Setelah istirahat bentaran kita pergi keluar buat jalan-jalan dan cari makan. As usual pas lagi jalan-jalan we took some pics.

Rasanya ada yang kurang kalo belum foto plang ini.

Abis makan jalan-jalan sama belanja beberapa buat oleh-oleh, tapi gue ga beli oleh-oleh apa-apa karena ga ada uang LOL. Di dompet cuma ada uang sekitar 120 ribu, ya karena perginya dadakan banget jadi belom sempet nabung, untungnya tiket, hotel, sama makan udah ditanggung jadinya aman.
Sempet jalan-jalan ke taman pintar buat foto sama badut atau apalah itu namanya, abis itu ke alun-alun buat naik mobil nyala. Ternyata lumayan capek juga ngegenjot itu mobil, awalnya gue kira itu mobil digerakin pake mesin ternyata kita sendiri yang genjot.
Pulangnya sempet bingung mau naik apa, tapi akhirnya kita naik ojek online, mesen satu-satu, mana tukang ojek onlinenya sempet ditegor sama tukang becak setempat, jadi ga enak :(
Hari minggunya baru jalan-jalan ke Candi Boroubudur, Candi Prambanan, Museum de arca sama de mata. Perjalanan ke Candi Boroubur jauh juga ternyata, gue tidur-bangun-tidur lagi belom sampe-sampe dan pas sampe ternyata panas juga di sana. Pas di boroubudur yang naik ke atas cuma gue, abang gue, dan adek gue, ibu sama om nunggu di bawah, ibu udah ga kuat naik katanya capek daripada kakinya nanti sakit, gue pun naik nggak sampe ke paling atasnya.

Candi Boroubudur

Candi Prambanan

Museum de Arca

Museum de Mata

Hari Seninnya ga kemana-mana cuma stay di hotel sama palingan ke malioboro buat belanja oleh-oleh, sempet mampir juga ke hotel tempat kakak sepupu nginep (iya di sana ada kakak sepupu gue juga lagi liburan dan mau pulang kampung), baru malemnya ke mall apa gitu gue lupa namanya, kita di sana makan pizza. Pulang dari sana langsung ke hotel dan tidur, oiya pas pulangnya sempet ngeliat tembok deket hotel lagi dilukis, sebenernya udah ada lukisannya cuma lagi dibenerin gitu.

Hari Selasa juga cuma belanja oleh-oleh bentaran dan abis itu siap-siap pulang. Abang gue ga ikut ke Jakarta, dia diajak sama kakak sepupu gue buat ikut ke kampungnya buat gantian nyetir, yaudah pulang ke Jakarta akhirnya cuma ber-empat. Sampe di Jakarta gue lupa jam berapa pokoknya udah malem gitu dan hujan.

Kata orang Jogja tempat yang ngangenin, well mungkin ada benarnya. Gue juga lumayan kangen liburan ke sana, semoga dalam waktu dekat bisa ke sana lagi buat liburan dan dateng ke tempat-tempat bagus yang belom sempet gue datengin.