Monday, December 30, 2013

Family Gathering


Tanggal 28 dan 29 Desember 2013 gue ikut acara Family Gathering keluarga besar dari nyokap gue. Acara ini diadakan di salah satu villa di daerah puncak. Di acara ini gak semua keluarga ikut, tapi walaupun gak semuanya ikut juga udah cukup rame, berhubung kita keluarga betawi dan banyak banget dan pada bawel-bawel banget, tapi seru banget, rame.
Kita berangkat naik bis, dan berhubung kebanyakan rumahnya di daerah ulujami gitu, jadi kita naik bus dari sana. Gue dari rumah jam 5 lewat gitu, karena katanya bus berangkat jam 05:30, eh tapi ujung-ujungnya ngaret juga. Pokoknya ujung-ujungnya kita berangkat sekitar jam setengah tujuh gitu.
Di dalem bus tuh rame banget gitu,yang ibu-ibunya dan bapak-bapaknya gitu (maklum orang betawi) terus ya pada tuker-tukeran makanan gitu (nggak tuker-tukeran juga sih,lebih kaya kalo ada yg buka makanan nanti dibagi-bagiin gitu). Terus ya kan seperti biasa ya puncak kalo liburan (apalagi libur tahun baru) bakalan macet banget dan menggunakan sistem buka tutup. Nah kita kejebak gitu di jalan tol, yaudah karena lama dan banyak tukang jajanan di luar jadi ada yang keluar gitu buat jajan, ke kamar mandi dan segala macemnya. Nah pas disini ada kejadian kocak gitu, kan udah nunggu lama banget dan akhirnya jalanan menuju puncak dibuka gitu, nah ternyata ada om gue yang masih di kamar mandi gitu, karena itu jalan ke puncaknya baru dibuka kan kita ga boleh berhenti-berhenti gitu, jadi alhasil kita jalan terus dan om gue yang ketinggalan itu terpaksa naik ojek dan ketemuan pas keluar jalan tol gitu. Nah terus kita lanjutin perjalanan gitu dan singkat cerita sampailah kita di villa tersebut.
Di villa udah ada saudara gue yang dateng duluan, karena mereka berangkat duluan dan naik mobil pribadi gitu. Pas udah sampai langsung deh tuh pada milih kamar, dan anak-anak kecilnya tuh langsung pada berenang gitu, dan sisanya menjalankan aktivitas kaya biasanya. Pas udah makan siang pada ngumpul gitu buat makan, dan abis makan ada games gitu. Gamesnya sih games biasa kaya balap karung,lomba kelereng dan segala macemnya, tapi itu asik banget karena kebersamaannya kerasa banget. Abis games yang ibu-ibu dan bapak-bapak dan muda-mudinya pada joget yang lagi ngehits banget, yaitu joget caisar dan joget oplosan, dipimpin sama saudara gue yang kecil-kecil (mereka hapal banget), tapi gue ga ikutan dan gue hanya menjadi seksi dokumentasi. Abis games pada berenang gitu sampe sekitar jam setengah 6.
Gue juga ikutan berenang bersama para saudara-saudara gue, kita main kucing-kucingan yang make bola gitu di air. Abis selesai berenang pada balik ke villa buat bilasan, karena kamar mandinya terbatas jadi mandinya ngantri, udah gitu airnya kecil banget (so sad).
Pas abis maghrib gitu kita kumpul di ruang tengah buat pembagian hadiah yang menang tadi,pembagian door prize dan yang orangtuanya ngomongin arisan keluarga gitu, karena gue capek banget gue gak ngikutin sampe abis, jadi pas ditengah-tenga gue sama adek gue ke kamar buat tidur.
Hari keduanya kita ngejalanin aktivitas kaya biasa,makan,main,jajan,foto-foto cantik,main dan lain sebagainya. Kita pulang dari villa sekitar jam dua gitu, karena pintu turun dari puncak dibuka jam setengah tigaan. Eh pas ditengah jalan kita ngalamin sesuatu yang tidak diinginkan, busnya mogok.
Yaudah kita semua turun dulu, dikirain bakalan sebentar eh ternyata lama banget, dan sampe harus dikirim bus pengganti gitu. Untungnya disitu ada Masjid, jadi kita bisa beristirahat di situ. Bus penggantinya baru dateng sekitar jam sembilan, dan untungnya itu jam-jam dimana pintu turun puncak lagi dibuka, jadi kita gak kejebak macet gitu. Kita baru sampai di Jakarta sekitar jam 23:00. Lumayan capek sih, tapi seru kok. Oiya disini bokap gue ga ikut because doi sangat busy.
Keluarga besar (ini belum semuanya).




With my mother, my little sister and my big brother but without my father.











No comments:

Post a Comment