Friday, July 29, 2016

Not Lucky Enough

Jadi di semester 4 ini gue dapet mata kuliah bahasa Inggris 2 dan uas bahasa Inggris sendiri itu TOEIC kan. Gue sebenernya takut pas ngerjain TOEIC karena itu pertama kalinya dan kata orang-orang tuh soalnya susah, banyak, waktunya sedikit, ya makin ngeri lah gue.
Yaudah tuh pas hari H gue semakin panik kan mana belajar cuma dari modul yang dikasih dosen doang, itupun cuma dibaca sekilas. Pas ngerjain soalnya ternyata ga susah-susah banget pas bagian readingnya, kalo pas listening sih ya gitu lah ya. Pas awal-awal masih bisa dan semangat ngerjain tapi pas belakang-belakang udah pusing banget, pusing baca lol. Apalagi pas listening tuh gue ga bisa.
Sebenernya gue juga pasrah sih sama hasil testnya gimana, secara listening gue ga bisa, kalo pas bagian reading gue masih lumayan yakin lah ya, dan akhir-akhir tuh banyak yang ngasal karena waktunya udah abis dan kepepet. Nah tambah makin pasrah ajalah gue.
Tanggal 19 Juli kemarin ada pengumuman score TOEIC kan dan gue dapet 510 (wow ternyata my english lumayan juga yah untuk ukuran orang yang masih belajar and not expert). Tapi yang bikin nyesek tuh score minimal buat lulus itu 550 KEBAYANG GAK SIH NYESEKNYA KAYAK APA. Yaudah terpaksa deh gue test ulang kemarin, btw entah kenapa gue ngerasa test ulangnya tuh soalnya gak sesulit test yang pertama. Semoga aja test kali ini lulus dan gak harus ngulang lagi untuk yang kedua kalinya because I'm so enek if I should doing that test again and again.

1 comment: